Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Lebih Kuat dengan Kedatangan Nainggolan

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 Januari 2014 | 02:15 WIB
Rudi Garcia (MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images)

Radja Nainggolan resmi berseragam AS Roma setelah proses negosiasinya komplet, Selasa (7/1) waktu setempat. Kedatangan pemain asal Belgia itu diharapkan bisa meningkatkan performa Roma musim ini.

Pelatih Roma Rudi Garcia mengaku yakin Nainggolan akan cepat berbaur dengan para pemain lainnya. Garcia juga optimistis kehadiran Nainggolan bisa membuat keseimbangan permainan lebih terjaga.

"Kami akan segera berbicara dengannya karena sekarang dia sudah resmi menjadi pemain Roma. Saya bisa bilang Roma akan lebih kuat dengan kehadiran Radja," tutur Garcia di laman Football Espana.

"Dia tidak hanya didatangkan untuk setenag musim ke depan, tapi juga untuk waktu yang lebih lama. Saya harap dia bisa tampil di kompetisi yang lebih tinggu musim depan," ucap Garcia.

Soal posisi Nainggolan, Garcia tidak terlalu bingung memikirkannya. Meski memiliki pemain dengan posisi serupa, Garcia mengaku telah menemukan formasi terbaik.

"Memainkan tiga gelandang sekaligus? Itu tidak masalah. (Miralem) Pjanic bisa bermain lebih ke depan. Radja juga punya kemampuan untuk menyerang," kata Garcia.