Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes: Rio Bek Terbaik di Era Premier League

By Oka Akhsan M. - Rabu, 1 Januari 2014 | 20:21 WIB
Rio Ferdinand (Patrik Stollarz/AFP/Getty Images)

Bek Manchester United, Rio Ferdinand, sudah semakin lamban dan mudah cedera karena termakan usia. Meski demikian, Manajer Setan Merah, David Moyes, mengaku masih membutuhkan jasa pemain berusia 35 tahun itu.

Menit bermain Ferdinand pada musim ini semakin terbatas. Ia baru tujuh kali tampil sebagai starter di laga Premier League. Menilik kontraknya yang akan habis pada musim panas, banyak yang meyakini era Ferdinand di Old Trafford akan segera berakhir.

Namun, Moyes tak sependapat dan menyatakan Ferdinand masih masuk dalam rencananya. Ia percaya eks bek tim nasional Inggris itu masih punya banyak hal yang bisa diberikan kepada United.  

"Rio beberapa kali bermasalah dengan betisnya, namun secara umum ia masih oke. Rio dan Vidic merupakan dua bek tengah terbaik di era Premier League. Dalam 10 tahun terakhir, mereka sangat luar biasa," kata Moyes seperti dilansir Setanta.

"Saya akan terus memakai jasa keduanya, tapi pasti selalu ada pemain baru yang siap merebut tempat mereka. Itulah tantangan bagi para pemain muda yang bermain di United," ujar Moyes.