Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Cetak Gol Perdana untuk PBR

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 Desember 2013 | 20:30 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan (Budi Kresnadi)

Pelita Bandung Raya meraih kemenangan telak pada uji coba perdana .Tim asuhan Dejan Antonic ini menggunduli klub amatir, Bareti Sariater Subang empat gol tanpa balas dalam uji di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (13/12) pagi.

Dua gol tercipta di babak pertama oleh Basri Lohy dan Kim Jeffrey Kurniawan. Sementara dua gol tambahan setelah turun minum oleh Musafri dan Khoirul Huda. Pada uji coba tersebut PBR menunrunkan dua tim yang berbeda. Hanya Musafri dan Iman Pathurohman yang bermain dua babak. Itupun diganti pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan  telak yang diraih Kim Kurniawan dkk. tersebut disambut biasa saja oleh  Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia ini menilai hasil akhir tidaklah penting dalam partai uji coba.

"Saat ini kami sedang fokus pada pembentukan tim.Karena itu pada laga ini  kami  memantau sejauh mana penampilan para pemainnya, secara individu maupun dalam hal kerjasama tim," ujar Dejan.

Ia mengaku sudah mengantungi sejumlah catatan terkait penampilan tim asuhannya. Termasuk apa saja  yang kurang bagus dan harus diperbaiki. Apalagi dia mencoba menempatkan pemain pada posisi yang yang berbeda dari biasanya.

" Secara keseluruhan penampilan mereka  pada uji coba perdana ini oke.Meski begitu masih cukup banyak  kekuarangan yang harus dibenahi," katanya.

Menurut Dejan ,tim asuhannya masih butuh banyak uji coba pada masa persiapan ini. Dia akan mengupayakan minimal ada  uji coba satu kala dalam sepekan menghadapi tim dengan kekuatan berjenjang, mulai level bawah hingga tim yang satu level.