Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Mulai Berani Tatap Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Januari 2014 | 20:00 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Images)

Manuel Pellegrini menyimpulkan Manchester City telah melalui enam bulan pertama musim 2013/14 dengan sangat baik. Di paruh kedua Pellegrini berambisi untuk terus menekan hinga bisa memenangi gelar pada akhir musim.

Manchester City menutup 2013 dengan finis di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Kendati demikian, mereka hanya terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen setelah sempat tertinggal enam poin sebelum Desember.

The Citizens juga berhasil mencapai semifinal Piala Capital One. Terlebih lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar setelah dua musim terakhir selalu gagal di babak penyisihan grup Liga Champion.

"Saya rasa itu adalah bulan fantastis buat kami. Kami memainkan sembilan pertandingan saat Desember, memetik delapan kemenangan dan hanya sekali imbang. Di Premier League dari tujuh laga terakhir kami memenangi enam pertandingan. Itu sangat penting bagi kami untuk memperbaiki perolehan poin," ujar Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Arsenal sempat berada enam poin di depan kami, jadi itu adalah pencapaian penting untuk menutup 2013 dengan berada di posisi yang kami inginkan. Untuk memperbaiki enam poin dalam sebulan merupakan sesuatu yang tidak mudah. Kami masih bertahan di Piala Capital One dan Liga Champion, jadi saya pikir enam bulan pertama musim ini sangat bagus bagi kami. Sekarang di paruh kedua musim ini kami berusaha untuk memenangi sesuatu," harapnya.