Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Pahlawan Tim, Courtois Merendah

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Januari 2014 | 01:12 WIB
Thibaut Courtois (Juan Naharro Gimenez/Getty Images)

Kiper Thibaut Courtois merendah setelah dianggap menjadi penentu dan penyelamat Atletico Madrid di leg 1 Perdelapan Final Copa del Rey menghadapi Valencia. Kiper asal Belgia itu mengaku hanya melakukan pekerjaannya saja.

Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor imbang 1-1 setelah Helder Postiga mencetak gol di menit terakhir kegawang Courtois. Beruntung sebelumnya Atletico telah unggul berkat tandukkan Raul Garcia.

Bermain di Estadio Mestalla membuat Atletico cukup tertekan oleh serangan Valencia, terutama di babak kedua. Namun, Courtois berhasil melakukan banyak sekali penyelamatan dan memperbesar peluang Atletico untuk lolos di leg 2.

"Di babak kedua, kami sangat tertekan, namun di bawah mistar gawang saya berhasil menghentikan tembakan lawan. Saya pikir kami berada pada posisi yang salah karena kami merasa yakin bahwa lawan akan mampu mencetak gol," tutur Courtois kepada Football Espana.

"Itu adalah pertandingan yang bagus dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi di babak pertama saya tidak terlalu terlibat, sedangkan di babak kedua, saya punya banyak sekali keterlibatan. Saya hanya melakukan apa yang harus saya lakukan," lanjutnya.