Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Brasil Tentukan Kemenangan Chelsea

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Januari 2014 | 00:07 WIB
Willian dan Oscar, jadi penentu kemenangan Chelsea. (Getty Images)

0.

Meski bermain di kandang lawan, Chelsea tidak mengendurkan permainan sedikit pun. Southampton memang lebih mendominasi permainan, namun anak asuh Jose Mourinho menampilkan permainan efektif.

Gol pembuka kemenangan Chelsea baru tercipta di menit ke-60 lewat aksi Fernando Torres. Striker asal Spanyol itu berhasil menyarangkan bola ke gawang Kelvin Davis lewat sundulan dari jarak dekat.

Unggul 1-0 membuat semangat Chelsea semakin berkobar. Strategi pergantian pemain Mourinho tidak sia-sia. Willian dan Oscar, yang masuk sebagai pemain pengganti mampu tampil gemilang.

Hasilnya terlihat sebelas menit setelah gol Torres. Willian sukseas memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 2-0 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Setelah memberikan andil besar terhadap gol Willian di menit ke-71, Oscar juga menyumbang satu gol kemenangan Chelsea. Gelandang asal Brasil itu berhasil menggenapkan kemenangan Chelsea menjadi 3-0 lewat golnya di menit ke-82.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea aman di posisi ketiga dengan torehan 43 poin. Chelsea terpaut dua poin dari Arsenal (45) di puncak klasemen dan satu poin dari City (44) di posisi kedua.

Susunan pemain:

Southampton: K. Davis (c), Chambers, Fonte, Lovren, Shaw (Clyne 46'), Cork (Lambert 61'), Schneiderlin, S. Davis (Ward-Prowse 76'), Lallana, Rodriguez, Ramírez.

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry (c), Cole; Mikel, Ramires; Schurrle (Willian 53'), Mata (Oscar 53'), Hazard (Essien 85'); Torres.