Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pemain Berbahaya Thailand Di Mata RD

By Arief Kurniawan - Kamis, 12 Desember 2013 | 12:25 WIB
Rahmad Darmawan, serangan sayap Thailand berbahaya. (Ario Yosia/Bolanews)

23 Indonesia, Rahmad Darmawan. Para pemain Tim Garuda Muda diminta mewaspadai mereka dalam pertemuan kedua tim yang digelar Kamis (12/12) di Stadion Thuwunna Youth Training Center, Yangoon. Siapa-siapa saja mereka? ==Laporan Ario Yosia dari Myanmar===

Empat pemain Tim Negeri Gajah Putih yang penampilannya terlihat menonjol antara lain: Thitiphan Puangjan, Pokklaw A. Nan, Adisak Kraisorn, dan Chanathips Songkrasin. Saat menjajal Timor Leste pada Sabtu (7/12) mereka menjadi poros permainan menyerang tim asuhan Kiatisuk Senamuang.

"Thailand tim yang bermain dengan penekanan permainan sayap yang terorganisir. Empat pemain mereka terlihat amat dominan dalam memuluskan strategi menyerang Thailand yang mengandalkan lebar lapangan," kata Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD.

Pelatih asal Lampung tersebut para pemain timnas U-23 tak memberikan ruang bebas bagi empat pemain tersebut. Sebisa mungkin saat mereka memegang bola Dedi Kusnandar cs. langsung memberikan tekanan sehingga mereka tak punya waktu untuk mengembangkan kreativitas. "Kami harus membuat zona pertahanan yang aman dengan bermain disiplin." kata Rahmad Darmawan.

Para pemain depan juga dituntut rajin membantu pertahanan, mengingat kubu lawan akan tampil sangat agresif secara bergelombang melakukan tekanan ke area pertahanan timnas U-23. "Serangan mereka dari sektor sayap kanan dan kiri amat berbahaya. Pemain tak boleh lengah jika tak ingin kecolongan," papar Rahmad Darmawan.