Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Siap Jadi Tuan Rumah IIC 2014

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 7 Januari 2014 | 23:40 WIB
Umuh Muchtar (Budi Kresnadi/Bolanews)

Meski belum ada kejelasan dari PT Liga Indonesia soal pelaksanaan dan pendanaan setiap tim yang ditunjuk jadi tuan rumah turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014, namun tim Persib Bandung menegaskan siap untuk menjadi tuan rumah zona Jawa I IIC 2014.

Hal itu ditegaskan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat dihubungi harian BOLA, Selasa (7/1) sore. Menurut Umuh, beban pembiayaan seperti sewa lapangan dan pengamanan seharusnya ditanggung oleh pihak penyelenggara. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan.

"Kita siap jadi tuan rumah Inter Island Cup, semua dana Persib yang menanggung layaknya kompetisi ISL saja. Seharusnya sih urusan yang gitu (pendanaan) yang punya hajat (PT LI) tapi sudah biar Persib yang menanggung," kata Umuh.

Dikatakan Umuh, ajang IIC tersebut memang diperlukan oleh Persib mengingat kompetisi ISL akan bergulir sebentar lagi, sehingga Persib siap menggelar dan menjadi tuan rumah IIC dengan lawan PBR, Persijap, dan Persita Tangerang.

"Sekalian menguji tim Persib saja, apalagi lawan-lawannya satu level dengan Persib, apalagi kita sebagai tuan rumah sudah menyebar kepada semua pecinta Persib, kalau tidak jadi sayang juga. Jadi biar Persib yang mendanai, " tandasnya.