Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Ingin Juventus Sapu Bersih Gelar Juara

By Jaka Sutisna - Minggu, 29 Desember 2013 | 22:00 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Masih sakit hati. Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengaku masih sakit hati atas kegagalan Si Nyonya Tua di Liga Champion musim 2013/14. Untuk itu, demi mengobati sakit hati tersebut Conte menegaskan akan berusaha melakukan sapu bersih gelar juara di musim ini.

Antonio Conte menyesal Juventus tak bisa menunjukkan mentalitas yang sesungguhnya di Liga Champion. Kekalahan dari Galatasaray dalam situasi dan kondisi lapangan yang tidak menguntungkan membuat penyesalan Conte kian mendalam.

Untuk mengobati rasa sakit hati dan penyesalan itu tak ada cara lain selain memenangkan seluruh gelar juara yang tersedia musim ini. Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Europa harus dimenangkan.

"Sungguh menyakitkan berpikir tentang bagaimana kami tersingkir dari Liga Champion. Saya dan para pemain tidak puas, tapi sekarang kami memiliki tiga tujuan di sisa musim ini: Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Europa," ujar Conte.

"Kami harus menghadapi semua kompetisi dengan tujuan untuk menang. Liga Europa adalah turnamen yang sulit. Semua tim yang ikut serta berada pada level yang tinggi. Banyak tim yang lebih kuat sehingga turnamen ini akan menjadi sulit," tutur Conte kepada La Gazzetta dello Sport.