Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Bantu Song Kerasan Di Barcelona

By Ade Jayadireja - Senin, 9 Desember 2013 | 16:20 WIB
Cesc Fabregas dan Alex Song. (Getty Images)

Gelandang Barcelona, Alex Song, mengaku akhirnya menikmati kehidupannya di Spanyol. Ia menyebut rekan setim Cesc Fabregas berperan penting dalam proses adaptasinya.

Song dan Fabregas telah saling mengenal sejak masih membela Arsenal. Fabregas memutuskan kembali ke klub masa kecilnya El Barca di 2011, lalu Song mengikuti jejaknya setahun kemudian.

Sejauh ini, permainan pria asal Kamerun belum menemukan konsistensi. Pelatih Blaugrana, Gerardo Martino, bahkan mengkritik penampilan Song yang dinilai tidak disiplin menjaga posisi walau Barcelona mengklaim kemenangan telak 4-1 atas Catagena di Copa del Rey, Jumat (6/12).

Song tidak menampik ia kesulitan beradaptasi di Camp Nou. Tetapi pemain 26 tahun ini sudah nyaman dengan kehidupan baru berkat bantuan Fabregas.

“Fabregas seperti saudara. Dia mengulurkan tangan untuk saya, menawarkan bantuan dan saya segera merasa lebih baik,” ujarnya di laman resmi klub.

“Saya merasa lebih baik sekarang, bahasa Spanyol saya kian meningkat walau saya belum sepenuhnya bisa mengekspresikan diri saya. Klub memudahkan saya beradaptasi, yang membuat kehidupan saya lebih mudah.  Saya sangat bahagia berada di klub dan Kota Barcelona.”

(Theresia Simanjutak)