Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tomic Ingin Hilangkan Cap

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Desember 2013 | 20:45 WIB
Bernard Tomic (AFP)

Cap "anak bengal" dan "tukang pesta" sudah melekat pada Bernard Tomic. Kini citra tersebut ingin dihapus oleh petenis muda Australia itu. Ia berharap sikap rmembumi akan membawanya tampil lebih baik pada 2014 dan bisa menembus 20 besar.

Sebelumnya Tomic pernah memasang target masuk 10 besar tapi tak pernah mencapainya. Kisah-kisah buruk di luar lapangan jauh lebih banyak daripada suksesnya di lapangan. Langganan ditangkap polisi karena pelanggaran lalu lintas, berganti-ganti pacar, pemukulan sang ayah kepada mitra latihannya, dan yang terakhir foto-fotonya saat sedang berpesta gila-gilaan di sebuah kelab malam di Gold Coast.

"Saya masih muda dan mungkin sering tak bisa berpikir panjang. Tapi saya harus tetap membumi dan bekerja keras. Langkah berikut buat saya adalah masuk  25 besar, lalu 20 besar. Sekali saya bisa sampai di sana, saya akan bisa maju lagi," kata peringkat ke-51 dunia itu kepada AP.

Tomic akan memulai musim 2014 dengan mengikuti turnamen beregu campuran Piala Hopman di Perth, Australia, 28 Desember-4 Januari. Selanjutnya, pemuda berusia 21 tahun ini akan turun di turnamen Sydney Internasional dan Australia Terbuka.

Untuk memajukan kariernya, Tomic antara lain sudah merekrut pelatih asal Kroasia, Velimir Zovko. Selama ini, pemilik tinggi 196 cm itu dilatih ayahnya yang pembuat onar, John Tomic.