Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lloris: Premier League Terlalu Beresiko

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 8 Januari 2014 | 00:27 WIB
Hugo Lloris (premierleague.com)

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, berpendapat bahwa dirinya memainkan permainan yang beresiko karena merumput di Premier League. Namun, kiper asal Prancis itu mengaku suka dengan gaya sepak bola Inggris tersebut.

Hugo Lloris mulai mencicipi atmosfer Premier league usai hijrah ke Tottenham Hotspur dari Lyon pada tahun 2012. Lloris mengaku bahwa di kompetisi tersebut, kiper menghadapi tantangan yang berbeda sebab adanya kecepatan dan kekuatan dalam sepak bola Inggris.

Lloris bercerita bahwa terkadang dia harus berjuang hingga keluar daerahnya untuk membantu pertahan. Tidak jarang, akibat hal itu dia juga terkadang menyebabkan kesalahan.

"Katakanlah sepak bola Inggris berbeda dari Prancis, terutama dalam kecepatan permainan. Tidak seorang pun menyerah mengejar bola, saya telah membuktikannya setelah tiba di sini," kata Lloris seperti dikutip Sky Sports.

"Di Inggris ada banyak kontak antar pemain di kotak penalti, juga banyak dari kualitas umpan silang. Di sini, kiper jarang mendapat perlindungan daripada di Prancis atau kompetisi lain di Eropa. Hal ini penting untuk melawan, terutama saat tendangan sudut," jelas Lloris.