Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LeBron James: Bodoh Sekali yang Meremehkan Kobe

By Eko Widodo - Jumat, 27 Desember 2013 | 14:28 WIB
Kobe Bryant (kiri) dan LeBron James, saling respek. (Getty Images)

LeBron James termasuk orang pertama yang mengirimkan ucapan simpati kepada Kobe Bryant yang harus absen selama enam bulan karena retak lutut kiri, beberapa waktu. Ia pun menjadi pembela sangat keras saat beberapa pengamat mengatakan sudah waktunya Kobe berhenti dari bola basket.

"Saya mendengar banyak berita dengan opini bodoh yang merendahkan Kobe Bryant. Ia tidak akan duduk dan menyesali cederanya. Itu bukan seorang Kobe," kata LeBron seperti dikutip FTW.

"Kobe memiliki budaya pantang menyerah. Ia akan menunggu cederanya pulih dan segera kembali lagi. Ia seorang pria papan atas," ucap LeBron, usai berlaga melawan Lakers di pertandingan spesial Natal, Kamis (26/12) yang dimenangi Heat.

Kobe dan LeBron berbicara cukup lama usai pertandingan di Staples Center itu. LeBron memiliki respek sangat tinggi pada Kobe. Kobe adalah kapten tim Amerika Serikat pada Olimpiade Beijing dan merebut medali emas.

"Doa saya selalu untuk Kobe. Saya berharap ia segera pulih dari rehab dan segera bermain bersama kami," ucap LeBron, menambahkan.

Setelah selalu bermain di gim Natal selama 16 musim, Kobe akhirnya absen untuk pertama kali karena cedera lutut.

Salah satu komentar yang dibidik LeBron tidak langsung adalah pernyataan Charles Barkley yang pernah mengatakan era Kobe sudah habis. Menurut Barkley, sebaiknya fokus pembicaraan sekarang diarahkan ke LeBron James.