Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Verona dari Luca Toni Si Tua-Tua Keladi

By Jaka Sutisna - Senin, 6 Januari 2014 | 23:35 WIB
Luca Toni (Getty Images)

tua keladi, semakin tua semakin mejadi-jadi. Ungkapan pepatah tersebut cocok untuk menggambarkan kiprah Luca Toni di musim 2013/14. Pemain gaek tersebut berhasil menyumbang dua gol dan sebuah assist saat Hellas Verona mempermalukan Udinese 3-1 di Stadion Friuli pada pekan ke-18 Serie A, Senin (6/1).

Luca Toni tampil cemerlang di Stadion Friuli. Pemain berusia 36 tahun ini berhasil menginspirasi kemenangan 3-1 Hellas Verona atas Udinese. Dua gol dan satu assist-nya menenggelamkan Le Zebrette di markasnya sendiri.

Kegemilangan Toni dimulai pada menit kedelapan. Saat laga masih seumur jagung, Toni sudah membuat publik Udine bungkam dengan golnya. 1-0 untuk tim tamu.

Toni belum berhenti. Pada menit ke-39, Toni kembali membobol gawang Udinese untuk kedua kalinya dan menggandakan keunggulan Verona menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Udinese bereaksi. Jelang turun minum (43') Roberto Pereyra mampu memperkecil ketertinggalan I Bianconeri menjadi 1-2.

Babak kedua dimulai. Alih-alih menyamakan kedudukan, Udinese malah kian tertinggal. Juan Manuel Iturbe berhasil mengubah umpan Toni menjadi gol ketiga. Gol pada menit ke-70 itu menjadi yang terakhir di laga ini.

Verona pun menang 3-1 atas Udinese dan untuk sementara naik ke posisi kelima menggeser Internazionale. Bagi Toni, sepasang golnya ke gawang Udinese menambah koleksi golnya musim ini menjadi sembilan buah.