Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Minta Mertens Bujuk Vermaelen ke Napoli

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Desember 2013 | 16:43 WIB
Dries Mertens, punya tugas khusus dari Rafael Benitez. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Pelatih Rafael Benitez saat ini memang tengah mencari satu bek serba bisa untuk skuat Napoli pada Januari 2014. Targetnya pun kini telah jatuh kepada Thomas Vermaelen dengan meminta bantuan dari rekan senegaranya yang kini bermain untuk Il Partenopei, Dries Mertens.

Benitez menjadikan Vermaelen sebagai incaran dikarenakan pemain berusia 28 tahun itu di Arsenal pada musim 2013/14 sangat sulit untuk menjadi bagian dari tim inti. Pemain asal Belgia itu kalah bersaing dengan Laurent Koscielny dan Per Mertesacker.

Alih-alih untuk bisa mempertahankan posisi utama di timnas Belgia pada Piala Dunia 2014 Brasil, Benitez pun mencoba untuk bisa memiliki Vermaelen dengan menggunakan Mertens yang dibenarkan oleh gelandang sayap Napoli itu.

"Saya telah meminta Vermaelen untuk datang ke Napoli sebanyak 10 kali. Kota ini sangat luar biasa, meskipun Benitez juga meminta saya untuk meyakinkan Vermaelen bergabung ke sini. Tapi Arsenal adalah tim besar dan tentu tidak akan mudah baginya untuk pergi," tutur Mertens kepada Sky Sports.

Mertens juga menuturkan bahwa Benitez telah adalah pelatih yang terbuka dan jujur sejak awal meminta seorang pemain bergabung. Hal ini juga akan sangat berguna bagi Vermaelen bila memutuskan untuk bergabung.

"Benitez tidak pernah menutupi apapun kepada saya sejak awal. Ia mengatakan kepada saya bagaimana cara bermain yang ia inginkan dan juga mengenai rotasi yang akan banyak ia lakukan. Saya memiliki waktu untuk beradaptasi dengan liga dan cara bermain sepak bola yang baru," lanjutnya.