Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roman Chmelo dan Ponaryo Positif ke Makassar

By Arief Kurniawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 17:00 WIB
Ponaryo Astaman (Peksi Cahyo/Bolanews)

Direktur Olahraga PSM Makassar, Andi Darussalam Tabusalla menegaskan dua pemain incarannya Roman Chmelo dan Ponaryo Astaman positif ke Makassar.

"Ponaryo tiba di Makassar, besok (Sabtu 7/12). Sedang Chmelo sedang kami urus penerbangannya. Tapi, pada prinsipnya kedua pemain ini sudah jadi bagian skuat PSM musim depan," ujar ADS, sapaan akrabnya pada jumpa media dan suporter PSM di Makassar, Jumat (6/12).

ADS menambahkan, khusus kuota pemain asing, manajemen sudah memutuskan mengontrak empat pemain yakni Alejandro Febre Santis, Roman Chmelo, Robertino Pugliara dan Kenji Adachihara.

Soal Roman Goliant yang sempat jadi incaran PSM, ADS mengaku menghormati Persela Lamongan. "Sebenarnya Goliant ingin bergabung di PSM. Tapi, petinggi Persela menelpon saya meminta PSM membatalkan niat mengontrak Goliant," papar eks manejer timnas ini.

Disisi lain, ADS menjelaskan soal anggapan skuat PSM yang didominasi pemain yang sudah berumur. "Saya tidak pernah setengah-setengah dalam memegang tim. Saya butuh pemain berpengalaman. Dalam kamus saya, usia emas seorang pemain berada diantara 27-34 tahun," jelasnya.

Dengan kepastian ketiga pemain diatas. Maka skuat PSM kini berjumlah 27 pemain. "Saya masih mengincar satu pemain lagi. Namanya M. Siswa, posisi striker.  Saat ini ia masih membela kesebelasan TNI melawan Tentara Diraja Malaysia. Nantinya, setelah genap 28 pemain, saya akan menciutkan skuat  jadi 23 untuk mengarungi kompetisi musim depan," ujar ADS.