Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wesbrook Lepas Kruk Namun Belum Bisa Bermain

By Eko Widodo - Senin, 6 Januari 2014 | 12:10 WIB
Russell Westbrook, sudah lepas dari kruk pasca operasi. (Getty Images)

Guard OKC Thunder, Russell Westbrook sudah tak memakai kruk lagi untuk menyangga tubuhnya. Westbrook diwajibkan memakai kruk usai menjalani operasi ketiga untuk lutut kirinya, 27 Desember lalu.

Meskipun sudah tidak memakai kruk, Westbrook tidak tahu kapan akan bermain lagi. "Saya tidak tahu kapan siap bermain lagi," kata Westbrook kepada ESPN dan AP, kemarin. Itulah komentar resmi pertama Westbrook usai operasi ketiganya.


Di gim Natal saat Thunder menjinakkan New York Knicks, Westbrook tampil istimewa. Ia membuat tripel dobel. Ia tak mengeluhkan sakit di lutut, namun ia merasakan bengkak terus menerus di lutut itu yang dioperasi karena berbenturan dengan Patrick Beverly di play-off tahun lalu.

"Saya tak tahu kalau memang harus seperti ini. Namun, kalau memang ini jalan terbaik agar badan saya sehat, saya akan menjalaninya," kata Westbrook.

"Saya tidak mau berandai-andai. Saya akan bermain kalau memang sudah pulih."

Meskipun tanpa Westbrook, OKC Thunder menunjukkan perbaikan defense dan ofense mereka. Thunder 3 kali menang dan 2 kali tanpa Westbrook.

"Adalah penting bagi kami untuk menjalani tahap-tahap sulit seperti sekarang. Saya ingin segera kembali dan membantu teman-teman," tambah Wesbrook.