Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-Gara Muenchen, Wenger Gagal Gaet Lewandowski

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Januari 2014 | 12:00 WIB
Robert Lewandowski (Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mangaku sempat berupaya memboyong Robert Lewandowski dari Borussia Dortumnd. Namun, ia harus gigit jari lantaran pemain incarannya sudah lebih dulu mengikat kontrak dengan Bayern Muenchen.

Melalui akun Twitter resminya, Muenchen mengumumkan bahwa Lewandowski akan resmi menjadi pemain mereka mulai Juni mendatang. Striker asal Polandia itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Sebelum mengikat janji dengan Muenchen, Wenger sudah lebih dulu menaruh hati kepada Lewandowski.

"Ya, kami mengincar Lewandowski, tapi sejujurnya dia sudah menandatangani kontrak dengan Muenchen sejak satu setengah tahun yang lalu. Semua orang tahu itu," tutur pria asal Prancis itu seperti dikutip Daily Mail.

Mereka baru sekarang bisa mengumumkan hal itu secara resmi karena si pemain sedang menjalani enam bulan terakhir kontraknya bersama Dortmund," imbuhnya.

Gagal menggaet Lewandowski, kini bidikan Wenger mengarah ke ujung tombak Muenchen, Mario Mandzukic. Namun, ia pesimis mendapatkan pemain asal Kroasia tersebut.

"Lewandowski berada di Dortmund hingga akhir musim dan Muenchen tidak akan menjual Mandzukic sekarang. Mungkin baru akan dijual di musim panas," ucap Wenger.