Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Sergio, Persib Tak Gentar Lawan DC United

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Desember 2013 | 22:45 WIB
Sergio van Dijk (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Malam ini (Jumat, 6/12) Stadion Si Jalak Harupat, Soreang dipastikan akan dipadati puluhan ribu bobotoh fanatik Persib Bandung. Maklum malam ini, tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut  akan berhadapan dengan tim DC United, Amerika dalam laga persahabatan internasional.

Sayang laga uji coba kali pertamanya Persib kontra DC United itu tanpa aksi ciamik Sergio van Dijk karena ada masalah internal. Meski demikian, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku tidak gentar untuk menghadapi tim asal Amerika tersebut.

Bahkan Djanur sapaan akrabnya mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk meladeni anak-anak DC United. 'Persiapan Persib, saya pikir tidak terlalu khusus. Latihan pun seperti latihan biasa saja, tapi tetap kita mengharapkan pada saatnya anak-anak dalam keadaan fit," kata Djanur.

Diakui Djanur, pertandingan malam ini memang kali pertamanya bagi Persib melawan tim yang kuat dalam laga uji coba. Bahkan lanjutnya kualitas DC United pasti di atas tim CCM (Central Coast Mariners) Australia dalam turnamen Menpora Cup 2013 lalu.

Disinggung kemungkinan tanpa Sergio, eks pemain Persib era 80an itu tetap akan jalan terus, karena lanjutnya Sergio bukan segala-galanya dalam tubuh Persib. "So must go on saja. Memang secara teknis kita butuh dia (Sergio), tapi semuanya harus harmonis dan harus jalan terus,  yang jelas Sergio masih resmi pemain Persib. Main atau tidakinya, lihat saja besok," kata Djanur.

Sementara dari kubu DC United, Collin Martin (pemain) dan TJ School (Media Officer DC United) mengaku cukup surprise dengan tim Persib karena berada pada posisi 4 klasemen tertinggi Indonesia dan empat striker yang bagus. "Cukup surprise karena Persib ada di posisi empat dan punya striker yang bagus," kata Collin.

Tim DC United sendiri kata mereka, memboyong 20 pemain untuk menghadapi tim Persib. Meski demikian pemain yang dibawa tidak mengurangi kualitas pemain," ujar TJ School.

Collin Martin  menambahkan dalam laga persahabatan internasional ini, tidak memiliki target apapun karena tujuan utamanya membangun persahabatan dengan tim luar salah satunya, Persib dari Indonesia. "Tapi kkta mempersiapkan dengan serius karena baru beres kompetisi," katanya.

Kemungkinan adanya kendala, Collin mengaku tidak masalah dalam hal sepak bola, terlebih tim DC United tidak sempat uji lapang Stadion Si Jalak Harupat lantaran terjebak macet. "Yang jelas kita sudah persiapan. Sebagai pemain kita harus siap bermain dalam kondisi apapun. Kita banyak fitnes dan lebih banyak minum air," kata Collin.