Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jimmy Suparno Merapat ke Persegres

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Desember 2013 | 22:15 WIB
Persegres (Duniasoccer.com)

Persegres terus menggenjot persiapannya demi target maksimal di musim ini. Setelah sebelumnya memboyong dua pemain Persela Lamongan yakni Dedi Indra dan Fajar Handika, kini managemen tim berjuluk Jaka Samudera tersebut kembali merekrut satu pemain penting Persela Jimmy Suparno. Langkah ini memang membuat Persela semakin kehilangan pemain pilarnya.

Pelatih Persegres Agus Yuwono memang tidak meragukan kemampuan Jimmy karena sejauh ini pemain yang biasa bermain di sayap ini selalu menunjukkan performa terbaik selama membela Persela Lamongan. “Jimmy pemain yang punya karakter. Dia selalu bermain maksimal dalam setiap pertandingan. Karena itu kans dia cukup kuat di tim ini,” ucap Agus.

Alasan Jimmy hengkang ke Persegres memang sedikit mengejutkan karena pemain tersebut selama ini dikenal cukup loyal kepada Persela. Meski demikian dirinya tidak sepakat jika alasan utama dirinya berpindah klub dikarenakan Persela sering menunggak gajinya selama dia bermain untuk klub Laskar JakaTingkir tersebut.

“Tidak benar jika kepindahan saya ke Gresik karena faktor finansial. Hanya saja saya bermain di Persela sudah lumayan lama. Ada sedikit rasa jenuh, karena itu saya butuh suasana baru untuk menjaga semangat saya bermain bola,” kata Jimmy.

Hengkangnya Jimmy dari Persela ini membuat kekuatan Persela musim depan banyak berubah. Pasalnya sebelum Jimmy ada Fandi Eko Utomo yang memilih hijrah ke Persebaya serta Samsul Arif yang kini berbaju Arema Cronous. Bahkan bintang utama Persela yakniGustavo Lopez juga tak lagi memperkuat tim berjuluk Laskar Jaka Tingkir itu.

(sahlul fahmi)