Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Provokasi Duo Roma Siap Dijawab Conte di Lapangan

By Eko Widodo - Sabtu, 4 Januari 2014 | 21:02 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Pernyataan provokasi Francesco Totti dan Daniele De Rossi yang menyebut AS Roma lebih baik dari Juventus ditanggapi oleh Antonio Conte. Pelatih berusia 44 tahun itu mengungkapkan bahwa I Bianconeri akan merespon ucapan Totti dan De Rossi di lapangan.

Antonio Conte tidak ingin terpancing dengan psy war Francesco Totti dan Daniele Rossi. Conte tak tertarik membalas pernyataan menyudutkan dua pemain penting AS Roma itu dengan kata-kata.

Pelatih tersukses di Italia selama dua musim terakhir itu hanya ingin membalas pernyataan sinis Totti dan De Rossi di atas lapangan.

"Ketika lawan mengungkapkan pernyataan provokasi, Anda harus menganggapnya sebagai lelucon dan santai," ujar Conte.

"Saya tidak ingin menanggapi komentar Totti dan De Rossi karena saya terbiasa merespon di lapangan. Dalam dua setengah tahun terakhir kami memberikan respon yang jelas di lapangan," tutur Conte.

Juventus masih diragukan bisa menurunkan Andrea Pirlo, Andrea Barzagli, dan Carlos Tevez di laga kontra Roma. Namun, Conte tak khawatir jika pun tak bisa menurunkan ketiganya.

"Saya memiliki tiga keraguan: Barzagli, Tevez, dan Pirlo. Saya akan membuat keputusan tanpa rasa takut karena saya menyadari memiliki skuat yang selalu bisa diandalkan," ungkap Conte.