Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clint Dempsey Kembali ke Premier League

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Desember 2013 | 04:18 WIB
Clint Dempsey, kembali berseragam Fulham. (Jamie Sabau/Getty Images)

Gelandang Clint Dempsey dikabarkan telah resmi kembali berlaga di Premier League setelah hijrah ke negara asalnya, Amerika Serikat, untuk bermain bersama Seattle Sounders. Klub yang ia bela pun adalah klub yang telah membesarkan namanya, Fulham.

Dempsey kembali mendapatkan kesempatan bermain di Premier League bersama Fulham selama dua setengah bulan saja. Hal ini diijinkan oleh Seattle Sounders karena kompetisi Major League Soccer (MLS) kini tengah memasuki libur kompetisi.

Dempsey dikabarkan telah berada di Fulham sejak pekan lalu untuk menjalani tes medis. Tidak ada tanggal yang pasti kapan kapten timnas Amerika Serikat itu akan kembali bermain bagi The Cottagers, namun yang pasti ia akan bermain untuk Fulham sejak Januari 2014.

Dempsey pernah membela Fulham sejak didatangkan dari New England senilai tiga juta euro pada pertengahan musim 2006/07 hingga akhir musim 2011/12. Setelah itu ia memilih hijrah ke Tottenham Hotspur dengan transfer sebesar 7,5 juta euro.

Selama lima setengah musim membela Fulham, Dempsey telah bermain di 225 pertandingan dan mencetak 60 gol bagi The Cottagers. Ini akan menjadi reuni pemain berusia 30 tahun itu bersama klub pertamanya di Premier League dan juga demi menjaga kondisi fisiknya sebelum kembali ke Seattle pada Maret 2014.