Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tantang City Tanpa Rasa Takut

By Ade Jayadireja - Kamis, 26 Desember 2013 | 13:00 WIB
Brendan Rodgers (Getty Images)

Semangat dan optimisme tinggi menaungi manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menjelang lawatan ke kandang Manchester City di Etihad Stadium pada Kamis (26/12). Ia menegaskan bahwa pasukannya tak gentar meski tim tuan rumah memiliki rekor kandang yang bagus.

City mengukir rekor kandang fantastis di pentas Premier League musim 2013/14. Hingga menginjak matchday ke-17, mereka tak pernah terkalahkan saat bermain di rumah sendiri.

Meski demikian, Rodgers yakin permainan agresif yang diterapkan The Reds akan mampu mematahkan keperkasaan City di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kami pergi ke sana tanpa rasa takut. Kami menghadapi mereka tahun lalu di partai kandang dan tandang," ucap sang pelatih seperti dikutip Daily Mail.

"Kami akan bermain di sana dan agresif. Kami memiliki 23 tembakan ke gawang saat melawan Cardiff. Mereka bisa melihat dari dua pertandingan tersebut bahwa kami bisa mencetak gol," imbuhnya.

Saat ini Liverpool memimpin klasemen dengan mengoleksi 36 poin. The Citizens mengintai dari posisi ketiga dengan 35 poin.