Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Lawan Juve Bisa Mengubah Musim AS Roma

By Jaka Sutisna - Sabtu, 4 Januari 2014 | 19:56 WIB
Gervinho (Getty Images)

Striker AS Roma, Gervinho, meyakini meraih kemenangan atas Juventus bisa mengubah musim I Giallorossi. Gervinho pun bertekad memberikan kepuasan kepada Romanisti dengan mencuri tiga poin dari Juventus Stadium, Minggu (5/1).

Gervinho tiba di AS Roma pada musim panas 2013. Awalnya, Gervinho hanya mengetahui perseteruan antara I Giallorossi dan Lazio. Namun, seiring berjalannya liga, Gervinho menyadari Serie A bukan hanya soal derby della capitale.

Gervinho bahkan melihat pertandingan Roma melawan Juventus memiliki kapasitas yang sama dengan laga antara Arsenal melawan Manchster United di Premier League.

"Ketika saya tiba semua orang berbicara soal Lazio dan tampaknya seolah-olah satu-satunya tujuan tahun ini adalah untuk memenangkan derby della capitale," ujar Gervinho.

"Namun, sekarang saya menyadari persaingan tidak berkahir di tembok kota. Kita berbicara tentang pertempuran untuk tempat pertama dan mengalahkan Juventus berarti semakin dekat dengan pucuk klasemen," tutur Gervinho.

"Laga Juventus kontra Roma sama dengan Arsenal kontra Man. United. Jika Anda berhasil memenangkan pertandingan semacam ini maka bisa mengubah musim Anda," ungkap Gervinho.

"Tugas saya adalah untuk membantu fan merasa puas ketika pertandingan usai," ucap Gervinho kepada La Stampa.