Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diki Indrayana Lengkapi Empat Kiper Timnas U-19

By Suryo Wahono - Rabu, 25 Desember 2013 | 21:26 WIB
Ravi Murdianto, jaga aroma kompetisi. (Herka Yanis/Bolanews)

19, Jarot Supriadi, akhirnya mendapatkan pengganti Dikri Yusron Afafa yang cedera. Diki Indrayana telah dipilih pada Senin (23/12) malam untuk menggenapi empat penjaga gawang di timnas.

Dikri harus dipulangkan karena cedera bahu kanannya tak kunjung sembuh. Kondisi itu yang membuat Jarot membutuhkan satu kiper lagi untuk menggantikan dirinya.

Sebelumnya bersama Andi Prayoga, Diki diseleksi selama satu minggu. Akhirnya Jarot menilai Diki lebih baik dari Andi yang berasal dari Medan.

Kini sepak terjang Diki di dalam pelatnas jangka panjang timnas U-19 sudah dimulai. Jarot mengakui kemampuan kiper barunya itu masih di bawah tiga kiper lainnya yang sudah bergabung lebih dahulu, yakni Ravi Murdianto, Rully Desrian, dan Awan Seto Raharjo.

"Itu tugas saya untuk meningkatkan kemampuan Diki untuk menyamai level kiper yang sudah ada," kata Jarot.

Sekali lagi Jarot mengatakan bahwa posisi setiap kipernya itu masih belum aman. Jadi aroma kompetisi masih akan terus ditingkatkan agar semuanya menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Bila dalam perjalanannya menemukan kiper yang lebih baik dari empat kiper yang sudah ada sekarang, bisa saja saya panggil," lanjut mantan pelatih kiper Persipura itu.