Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Sherwood Memberikan Stabilitas untuk Tottenham

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 24 Desember 2013 | 06:37 WIB
Tim Sherwood (Paul Gilham/Getty Images)

Tim Sherwood akhirnya resmi didaulat sebagai manajer Tottenham Hotspur. Pria Inggris berusia 44 tahun itu dipermanenkan hingga Juni 2015. Mantan manajer Spurs, David Pleat, yakin Sherwood mampu mengembalikan keseimbangan Spurs.

Teka-teki pengganti Andre Villas-Boas di White Hart Lane terjawab sudah. Manajemen Tottenham Hotspur resmi menunjuk manajer interim Tim Sherwood untuk menggantikan AVB. Sherwood didaulat menjadi manajer The Lilywhites hingga akhir musim 2014/2015.

Mantan manajer Spurs, David Pleat, mengakui bahwa sosok Sherwood diyakini bisa mengembalikan keseimbangan klub. Sebab, Pleat menilai bahwa Sherwood merupakan sosok pria yang ambisius.

"Peluang datang dengan berbagai cara, tetapi awalnya dia telah mengembalikan keseimbangan Tottenham. Dia sosok yang ambisius dan merupakan contoh pemimpin," kata Pleat seperti dikutip BBC.

"Dia bersama Les Ferdinand dan Chris Ramsey akan bekerja keras untuk membantu mengembangkan klub dan beberapa pemain bagus yang datang musim ini. Setiap manajer memiliki resiko, saya pikir Tim akan melakukannya dengan baik. Dia akan mendapatkan rasa hormat untuk memahami permainan," jelas Pleat.