Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum IIC 2014 Persebaya Ciutkan Skuat

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 4 Januari 2014 | 08:00 WIB
Rahmad Darmawan (Herka Yanis/Bolanews)

Tim pelatih Persebaya segera membuat keputusan terkait keberadaan pemain yang mengikuti seleksi di Persebaya. Hingga saat ini masih ada 34 pemain yang setiap harinya berlatih di Lapangan Nanggala Dukuh Menanggal, Surabaya.

Dari total 34 pemain tersebut, sebanyak 22 pemain yang sudah melakukan tanda tangan kontrak untuk mengarungi kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Artinya bakal ada 12 pemain yang masuk dalam pantauan sebelum keputusan dikontrak atau tidak.

Isyarat penciutan jumlah pemain tersebut dilontarkan pelatih sekaligus manajer Persebaya Rahmad Darmawan. Rencananya, pencoretan itu dilakukan sebelum Persebaya turun di turnamen Inter Island 2014 yang digelar pekan depan.

“Bila tidak ada kendala, kami akan melakukan kordinasi dengan manajemen, terkait penciutan pemain. Kami perkirakan pekan depan sudah kita putuskan," terang pria yang kerap disapa RD itu.

RD menyatakan, timnya nanti akan berkekuatan sebanyak 28 pemain untuk menjalani kompetisi ISL 2014. Jumlah tersebut dirasa cukup untuk kompetisi yang rencananya diputar awal Februari nanti.

"Dari 12 pemain yang mengikuti seleksi, akan kami ambil empat pemain. Total akan tersisa 26 pemain. Lalu kita akan beri tempat untuk pemain muda dari Persebaya U-21 sebanyak 2 orang yang mungkin bisa masuk ke tim utama," papar RD.