Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Bruyne Berhasrat Segera Tinggalkan Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 3 Januari 2014 | 00:45 WIB
Kevin De Bruyne (Shaun Botterill/Getty Images)

Gelandang Chelsea, Kevin De Bruyne, mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Stamford Bridge. Hal ini dilakukan karena De Bruyne tersingkir dari skuat reguler The Blues.

Kevin De Bruyne bergabung bersama Chelsea dari Genk pada tahun 2011. De Bruyne langsung dipinjamkan ke Werder Bremen selama satu musim hingga akhirnya Chelsea kembali memanggilnya pada awal musim 2013/2014.

Pemain asal Belgia itu kini terpinggirkan dari skuat inti Chelsea karena kalah bersaing dengan Oscar, Eden Hazard, dan Andre Schurrle. Agen De Bruyne, Patrick De Koster, mengungkapkan bahwa kliennya tertarik untuk hengkang dari Chelsea dan tidak ingin kembali dipinjamkan bersama klub lain.

"Peminjaman lain tidak akan baik bagi pemain atau klub. Pemain dan keluarganya ingin mengamankan solusi permanen karena dia telah dipinjamkan sebanyak dua kali," kata De Koster kepada Press Association Sport.

De Koster menambahkan bahwa Piala Dunia 2014 adalah alasan kliennya untuk hengkang dari Chelsea. Sebab, De Bruyne butuh waktu bermain untuk mengamankan tempatnya di tim nasional Belgia.

"Ini adalah tahun Piala Dunia dan untuk alasan tersebut De Bruyne harus bermain. Sekarang saatnya kami akan melihat apakah ada kesepakatan dari klub lain untuknya. Peluang terbesarnya adalah kembali ke Bundesliga," jelas De Koster.