Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Ingin di Chelsea Hingga 2025

By Oka Akhsan M. - Senin, 23 Desember 2013 | 20:16 WIB
Jose Mourinho (Yunus Kaymaz/Anadolu Agency/Getty Images)

Jose Mourinho sudah memiliki rencana jangka panjang di Chelsea. Mourinho mengaku ingin menjadi manajer The Blues hingga 12 tahun ke depan atau sampai 2025.

Mourinho meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan Chelsea pada musim panas. Manajer asal Portugal itu rela meninggalkan gaji besar di Real Madrid demi membangun kembali Chelsea yang sedang mengalami proses transisi.

Pada Selasa (24/12) dini hari WIB, Mourinho akan memimpin Chelsea menghadapi Arsenal di Emirates Stadium. Meski belum pernah kalah dalam sembilan pertemuan dengan Arsene Wenger, Mou mengaku iri kepada The Professor yang telah membesut The Gunners selama 18 tahun.

"Saya berharap setelah kontrak berakhir, saya dan klub bisa duduk bersama untuk menganalisis pencapaian klub dalam rentang empat tahun. Klub dan saya kemudian akan mencapai titik di mana kita harus memutuskan untuk melanjutkan kerja sama atau berpisah," kata Mourinho seperti dilansir Irish Times.

"Akan tetapi, saya ingin bertahan setidaknya selama 12 tahun di Chelsea. Setelah itu, saya ingin melatih tim nasional Portugal atau Inggris dan membawa mereka ke Piala Dunia," ujar Mourinho.