Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libur Latihan, Indra Sjafri Blusukan di Surabaya

By Arief Kurniawan - Rabu, 4 Desember 2013 | 09:36 WIB
Indra Sjafri (Dwi Ari Setyadi/Bolanews)

sela kesibukannya memimpin latihan terpusat timnas U-19 di Kota Batu, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menyempatkan diri untuk melihat seleksi pemain muda di Surabaya. Sebanyak 57 pemain menjalani seleksi di Lapangan Karanggayam, Surabaya.

Dari sekian banyak pemain, Indra mengaku kepincut pada lima pemain binaan klub internal Pengcab PSSI Surabaya. Rencananya, nama-nama yang sudah ia catat dimasukkan ke dalam bank data BTN untuk kemudian diproyeksi masuk skuad Garuda Muda.

Lima pemain yang menarik perhatian Indra adalah, Geofani Dwi Hariyanto (HBS/Centreback), Rafid Ikhwanuddin (Rheza-Mahasiswa/Kiper), M Radju AK (Reedo/Gelandang), Nugroho (Sakti/Gelandang) dan Nurdy Hamsah (Reedo/Kiper).

"Ada beberapa pemain yang memiliki potensi. Sayang mereka masih muda-muda. Mayoritas kelahiran tahun 1997," ucap Indra.

Menurut Indra, Timnas saat ini membutuhkan pemain di posisi bek tengah dan kiper. Untuk sektor bek tengah, Indra hanya punya dua nama. Sedangkan di posisi penjaga gawang, hanya ada tiga kiper yang berada dalam kondisi fit.

Namun, karena mayoritas pemain Surabaya yang terjaring kelahiran tahun 1997, maka ia memproyeksikan mereka untuk memperkuat Timnas U-19 dua tahun ke depan.

"Akan didata dulu dan nanti didiskusikan dengan tim pelatih setelah itu baru dikumpulkan. Saat ini sudah ada 48 pemain yang sudah masuk database. Ini data untuk proyeksi Timnas dua tahun ke depan. Kalau semua Pengcab mengadakan kompetisi internal seperti di Surabaya, dahsyat," ucap Indra.