Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Piala Gubernur, Agus Genjot Pemain

By Ade Jayadireja - Senin, 23 Desember 2013 | 19:45 WIB
Gresik United

Pelatih Gresik United (GU) Agus Yuwono tak mau larut dalam kegagalan timnya tampil di Piala Gubernur Jatim. Maklum, turnamen ini memang tak masuk agendanya, selain itu, ajang ini sebatas pemanasan saja. Makanya, Agus pun kembali fokus pada program awal yang telah disusunnya dan sempat terpotong karena turnamen lalu.

“Sebelum tampil di Piala Gubernur lalu, kekuatan fisik anak-anak masih enampuluh persen. Saya akan kembali genjot mereka. Sehingga pertengahan Januari nanti sudah seratus persen dan siap tarung di LSI,” kata Agus Yuwono.

Makanya, Agus tak akan memberikan libur khusus kepada pemain dalam rangkaian Natal dan Tahun Baru. Heri Prasetyo dkk. hanya libur latihan tapi tidak boleh pulang ke rumah masing-masing.

“Mereka hanya libur pas tanggal merah. Jadi saya tak meliburkan panjang. Bila saya beri istirahat lama, kondisi mereka akan mulai nol lagi. Karena saya sudah susun program latihan simultan dan kesinambungan,” tutur mantan pelatih Persik dan Persidafon ini.

Setelah medio Januari, lanjut Agus, GU akan menggelar rangkaian ujicoba minimal sepuluh kali tanding. “Setelah fisik, saya akan terapkan latihan taktik dan strategi. Tentu saja program ini harus banyak ujicoba baik dengan klub medioker maupun selevel. Kan juga masih ada agenda Inter Island Cup yang bisa dijadikan ujicoba,” ujarnya.