Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Tunggu Kabar dari Ricardo Salampessy

By Suryo Wahono - Senin, 23 Desember 2013 | 17:30 WIB
Ricardo Salampessy (kiri) (Dok. BOLA)

Persebaya harus mencari pemain alternatif sebagai pengganti Ricardo Salampessy jika lepas dari bidikan. Karena sampai saat ini Ricardo masih tertahan di Jayapura meski sudah dilepas oleh Persipura.

Kabar terakhir dari Ricardo yang diterima manajemen Persebaya, Dispora Jayapura belum memberikan izin untuk pindah domisili kepada Ricardo. "Ricardo berencana pindah domisili ke Surabaya. Tapi belum dapat izin," jelas Diar Kusuma Putra, Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian selaku pengelola Persebaya.

Untuk pindah ke Surabaya, Ricardo memang harus mendapatkan izin dari Dinas Pemuda dan Olahraga Jayapura, karena ia tercatat sebagai pegawai negeri sipil di instansi tersebut.

"Kami belum mencari pengganti. Kami menunggu kabar dari Ricardo. Karena kami sangat berharap Ricardo bisa bergabung dengan kami," kata Diar.

Sayangnya, sejak Selasa (17/12), belum ada kabar lagi dari Ricardo. Namun kabarnya, Ricardo saat ini masih mengurus penyelesaian izin tersebut.

Hingga kini, Persebaya memiliki 8 pemain belakang. Mereka adalah Leo Saputra, Daniel Monchare (Kamerun), Vava Mario Yagalo, Manahati Lestusen, Alfin Ismail Tuasalamony, Hasyim Kipuw, Novri Setiawan dan Ambrizal.