Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengusaha Asal Singapura Tertarik Beli Valencia

By Suryo Wahono - Senin, 23 Desember 2013 | 03:59 WIB
Peter Lim (tengah) (Roslan Rahman/Getty Images)

Presiden Klub Valencia, Amadeo Salvo mengatakan bahwa pengusaha asal Singapura, Peter Lim tertarik untuk membeli klubnya. Keinginan tersebut menyusul kesulitan dana yang Los Che hadapi saat ini.

Salvo pun tampak cukup puas dengan tawaran yang diberikan oleh Peter Lim. Pengusaha berusia 60 tahun itu akan membeli klub sekaligus menyelesaikan sebagian besar utang Los Che di bank yang diperkirakan sebesar 250 juta euro agar klub menjadi sehat.

"Klub harus terjual dengan harga 200 sampai 250 juta euro. Investor baru harus bisa menghilangkan utang kami di bank, berinvestasi dalam bentuk pemain, berjanji untuk menyelesaikan pembangunan stadion baru, dan membiarkan klub dijalankan oleh orang-orang dari Valencia. Tawaran Lim saat ini telah memenuhi semua persyaratan ini," tutur Salvo dikutip dari nzherald.co.nz.

Menurut Forbes, kekayaan bersih Peter Lim saat ini adalah sebesar 2 miliar dollar AS. Namun, Valencia saat ini adalah satu dari tujuh klub Spanyol yang tengah diselidiki oleh Uni Eropa atas dugaan menerima bantuan publik secara ilegal.