Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robby Darwis Kritik Pertahanan Persib

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Januari 2014 | 07:30 WIB
Vladimir Vujovic (persib.co.id)

tim lawan seperti Arema, Persipura, Persebaya, dan tim lainnya yang masuk lima besar musim lalu.

Terlebih sektor pertahanan tim berjuluk “Maung Bandung” tersebut masih cukup keropos dalam beberapa kali laga uji coba yang selama ini dilakukan Persib. Eks pemain belakang Persib era 90an, Robby Darwis menganggap lini pertahanan Persib saat ini lebih buruk dari musim lalu.

Itu lantaran, sektor palang pintu Persib diisi oleh pemain-pemain baru seperti Vladimir Vujovic dan Ahmad Juprianto. “Memang Ahmad Jufrianto sudah pengalaman di LSI tapi tandemnya Vladimir Vujovic masih meragukan. Kalau menurut  saya, musim lalu lebih bagus dari sekarang,” ujar Robby saat dihubungi BOLA, Kamis (2/1).

Bahkan Robby tak habis pikir, pelatih Djanur sapaan akrabnya menendang Abanda Herman dan menggantikan posisinya dengan Vladimir Vujovic asal Montenegro.  

“Kalau pemainnya baru lagi justru perlu adaptasi lagi, apalagi Vujovic yang baru main di kompetisi Indonesia, kemudian masalah komunikasi juga akan menjadi kendala,” papar Robby yang pernah menjadi arsitek Persib Bandung ini.

Robby berharap, alasan klise yang selama ini terjadi di lini belakang Persib saat kebobolan jangan sampai terulang. Menurutnya, Djanur masih punya waktu untuk menambah pemain sektor pertahanan. Pasalnya terlihat masih longgar, terutama kerjasama lini belakang belum kelihatan.