Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribery Yakin Bawa Pulang Ballon d'Or

By Ade Jayadireja - Senin, 23 Desember 2013 | 15:47 WIB
Franck Ribery (Getty Images)

Franck Ribery menegaskan kembali keyakinannya untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2013.

Winger andalan Bayern Muenchen itu terpilih sebagai kandidat penerima Ballon d'Or 2013 bersama Messi dan Ronaldo. Ia juga menegaskan bahwa tahun ini dirinya banyak memecahkan rekor dan layak mengangkat bola emas.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa untuk klub, orang-orang, dan bagi saya," katanya kepada Telefoot. "Kami memecahkan segala rekor. Kami mendapat banyak kesenangan di dalam dan luar lapangan."

"Saya telah dilibatkan ke dalam begitu banyak usaha di lapangan. Saya pikir saya pantas mendapat pengahargaan Pemain Terbaik Eropa."

"Saya akan sangat senang bila bisa memenangi Ballon d'Or. Ini akan menjadi hal besar untuk saya, istri, anak-anak, dan ayah saya. Luar biasa dicalonkan bersama Ronaldo dan Messi. Setiap memiliki kesempatan, saya ada di sana dalam pertandingan besar. Ini adalah tahun terbaik dalam karier saya dan banyak trofi yang telah saya berikan pada klub untuk tahun ini," sambungnya.

(Wisnu Arywibowo)