Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Terkejut Ashley Cole Kerap Dicadangkan

By Eko Widodo - Senin, 23 Desember 2013 | 03:27 WIB
Ashley Cole (Richard Heathcote/Getty Images)

Bek Chelsea, Ashley Cole, musim ini mulai kehilangan kepercayaan untuk bermain diposisinya. Ekperimen Jose Mourinho memainkan Cesar Azpilicueta di sektor kiri pertahanan terbukti ampuh. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut dengan keputusan mencadangkan Cole.

Sosok Ashley Cole dengan Arsenal memang sulit dipisahkan. Pemain didikan akademi Meriam London itu pernah menjadi penggawa Arsenal selama delapan musim sebelum memutuskan untuk menyebrang ke Chelsea.

Manajer Arsene Wenger tentu sudah hapal dengan kualitas Cole sebagai bek kiri. Oleh karena itu, Wenger pun terkejut terhadap keputusan Jose Mourinho yang lebih memilih pemain lain daripada Cole di sektor kiri pertahanan.

"Ya, itu adalah sebuah kejutan bagi saya bahwa Chelsea telah mengesampingkan Ashley Cole. Padahal, saya masih melihat kualitas Ashley di pertandingan besar, dia masih bermain fantastis," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

Dengan itu, Pria Prancis pun tidak tahu apakah manajer Roy Hodgson masih memberi kesempatan kepada Cole untuk memperkuat tim nasional Inggris di Piala Dunia 2014 mendatang.

"Saya pun tidak tahu apakah dia masih merupakan bek kiri Inggris yang terbaik," tegas Wenger.