Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Berangkat ke Myanmar Penuh Optimisme

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 3 Desember 2013 | 19:58 WIB
Rahmad Darmawan (Peksi Cahyo/BOLA)

lawan yang dihadapi.

Andik Vermansah dkk. akan berangkat ke Myanmar, Kamis (5/12), dengan membawa 20 pemain timnas U-23. Di SEA Games 2013 Tim Garuda Muda akan bersaing di babak penyisihan Grup B bersama Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja.

Berbekal persiapan dan sejumlah hasil positif di sejumlah laga uji coba diharapkan dapat banyak meningkatkan kepercayaan diri para pemain timnas U-23. Menjadi juara tentu merupakan target maksimal yang ingin diraih Tim Garuda Muda.

"Semua lawan berbahaya. Kami optimistis saja berlaga di SEA Games. Konsentrasi penuh di setiap pertandingan," kata pelatih yang sekarang juga menangani Persebaya Surabaya.

Ketika laga di Myanmar bergulir bukan tidak mungkin ada banyak yang perlu diperhatikan terkait kekuatan lawan-lawan. Walau belum mengetahui secara detil mengenai kekurangan dan kelebihan lawan yang akan dihadapi, setidaknya Rahmad Darmawan telah mengantongi garis besar kekuatan lawan melalui rekaman video.

"Saat ini belum ada sesuatu yang pasti. Akan tetapi, saya sudah mengantisipasi beberapa hal terkait kekuatan calon lawan. Saya sudah memiliki rekaman video pertandingan lawan," sambungnya.