Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Eksebisi Persebaya vs Persib Ditunda

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Januari 2014 | 12:01 WIB
Djajang Nurdjaman (Tribun Jabar)

Persib Bandung batal dijamu Persebaya Surabaya dalam laga persahabatan pada 5 Januari 2014 nanti di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Batalnya laga persahabatan tersebut lantaran pihak Persebaya tidak mendapat izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo.

Hal itu diakui Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja. Menurut Irfan, pembatalan tersebut langsung dilayangkan oleh pihak Persebaya pada tanggal 31 Desember 2012 kepada tim Persib Bandung.

"Dalam suratnya tertulis tidak keluarnya izin pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo dari Pemkot Surabaya, manajemen Persebaya menyampaikan friendly match Persebaya vs Persib pada 5 Januari 2014 di Gelora Bung Tomo Surabaya terpaksa ditunda," kata Irfan.

Dalam surat yang ditandatangani langsung Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djurait tersebut juga disampaikan bahwa pertandingan ini diundur menjadi 2 Februari 2014 mendatang.

Sementara pelatih kepala Persib, Djadjang Nurdjaman, membenarkan laga persahabatan kontra Persebaya yang rencananya bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya 5 Januari 2014 nanti dipastikan batal.

Sebagai penggantinya, Djanur akan segera mencari tim lain untuk menjadi lawannya mengingat beberapa persiapan telah dilakukannya. "Pinginnya diganti dengan uji coba sama tim lain. Tapi sepertinya susah juga karena waktunya juga mepet. Mungkin kita siasati dengan game internal saja," kata Djanur.