Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Tertarik ke Inggris, Siap Geser Sherwood

By Ade Jayadireja - Senin, 23 Desember 2013 | 13:23 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Louis van Gaal mengaku tertarik untuk meniti karier kepelatihan di Inggris. Ini menjadi sinyal positif bagi Tottenham Hotspur yang belakangan dikabarkan mengincar jasa pelatih asal Belanda itu.

Van Gaal diklaim sebagai kandidat terkuat pelatih Spurs. Saat ini ia memang masih terikat kontrak dengan tim nasional Belanda hingga Piala Dunia 2014 usai.

Tongkat kendali Spurs sendiri saat ini dipegang oleh caretaker Tim Sherwood. Ia dipercaya menangani Roberto Soldado dkk. menyusul pemecatan Andre Villas-Boas.

"Saya tidak akan pernah mengomentari sebuah penawaran. Saya selalu mengatakan saya ingin bekerja di Premier League satu kali dalam karier. Jadi, ada kesempatan di sana," ucap Van Gaal kepada televisi Belanda, NOS.

"Ada saat-saat di mana kesepakatan diumumkan dan ada saat-saat itu masih dalam persiapan. Semua orang yang mengenal saya sudah tahu bahwa saya tidak ingin berbagi pekerjaan," imbuhnya.

Van Gaal merupakan pelatih yang kenyang pengalaman. Ia pernah membesut tim-tim besar macam Ajax Amsterdam, AZ Alkmaar, Barcelona, hingga Bayern Muenchen.