Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Paksa PSMS Segera Lunasi Gaji Pemain

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Januari 2014 | 09:55 WIB
Djohar Arifin, Ketua Umum PSSI. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Kondisi PSMS Medan yang kesulitan melunasi gaji pemainnya mendapat sorotan Ketua Umum PSSI Johar Arifin. Jika musim depan klub asal Kota Medan itu belum membayarkan hutang dan tidak memiliki kemampuan finansial, disarankan tidak usah ikut serta.

"PSSI sudah sepakat, hanya klub-klub mampu saja yang ikut kompetisi. Kalau memang PSMS tidak mampu, tunggu saja sampai mampu. Jangan ganggu, merusak kompetisi dengan tidak membayarkan gaji nantinya atau juga gagal away," kata Johar Arifin.

"Ini bukan utang perorangan, tapi klub. Jika memang ingin ikut berkompetisi, ya PSMS wajib menyelesaikannya. Bagaimana caranya, itu terserah pengurus sekarang. Yang pasti PSSI tegas soal finansial," tegas Djohar.

PSMS sendiri memang sedang dalam persoalan. Ketua umum yang baru terpilih dr Muhammad Fauzi belum juga menyelesaikan utang dua musim lalu. PSMS juga belum memberikan legalitas kepengurusan baru.

"Saya yakin dengan kepengurusan saat ini, mereka membuat PSMS satu dan berniat untuk profesional. Jadi sebagai orang Medan kita harus mendukung agar PSMS maju," ucap Djohar.