Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Cagliari Usir Radja Nainggolan

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 22 Desember 2013 | 14:27 WIB
Radja Nainggolan (Getty Images)

Presiden Cagliari, Massimo Cellino, melontarkan pernyataan pahit yang ditujukan kepada pemain gelandangnya, Radja Nainggolan. Sang presiden membuat pernyataan yang terkesan mengusir pemain keturunan Indonesia itu dari klub.

Seperti diketahui, Nainggolan memang kerap dikait-kaitkan dengan banyak klub elite Eropa, menyusul performanya yang prima. Klub-klub dari Serie-A seperti Internazionale, AC Milan, Juventus, AS Roma dan Fiorentina diakabarkan menginginkan jasa pemain berpaspor Belgia itu.

Tak hanya klub-klub dari Serie-A, tim dari Premier League, macam Arsenal, Manchester United, Manchester City, serta Southampton juga dikabarkan tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Nainggolan.

"Nainggolan pasti akan pergi. Tak perlu menunggu hingga Januari, dia bisa pergi besok. Dia diminati oleh lima sampai enam klub, dan saya tak ingin menahannya lagi," tutur Cellinoseperti dikutip Football Italia.

"Ini bukan masalah uang, bahkan bila ada klub yang ingin membelinya dengan harga di bawah banderol yang kami beri, saya akan mempersilakannya tetap pergi. Bila dia tidak ingin pergi, saya yang akan menyuruhnya pergi," jelasnya.

Ucapan Cellino itu seolah menunjukan bahwa ia sedang dibelit masalah terkait tidak diperbolehkan klub memiliki stadion.

"Kami bermain di sebuah stadion yang layak untuk tim yang bermain di Serie-C, para pemain harus pergi dalam kurun dua tahun karena kami tidak diperbolehkan memiliki stadion. Saya tidak bisa menjaga siapa pun dalam kondisi ini," ucapnya.