Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Ada yang Perlu Dikhawatirkan dari Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 Desember 2013 | 00:22 WIB
Sergio Busquets (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Barcelona menderita dua kekalahan beruntun dari Ajax Amsterdam dan Athletic Bilbao. Namun, bagi Sergio Busquets tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Blaugrana karena tidak ada masalah yang terjadi dalam permainan timnya.

Dua kekalahan beruntun setelah tidak terkalahkan sejak awal musim 2013/14, memang cukup mengejutkan. Terlebih Blaugrana dikalahkan oleh tim yang memiliki kualitas jauh di bawah mereka.

Namun, Busquets menegaskan bahwa timnya akan segera keluar dari bayang-bayang kekalahan. Ia pun bertekat akan memenangkan dua laga terakhir di La Liga sebelum libur akhir tahun.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami hanya perlu untuk melanjutkan permainan. Kami harus bisa memenangkan dua laga terakhir sebelum menutup tahun ini dan belajar dengan baik dari kesalahan yang telah kami lakukan sebelumnya," tutur Busquets kepada Football Espana.

"Mungkin Athletic menekan lebih baik dari kami yang membuat mereka menjadi lebih kuat dalam bermain. Hal itu sangat normal. Sangat sulit untuk bisa menang bila kami gagal memanfaatkan peluang yang ada, terlebih wasit tidak melakukan tugasnya dengan baik," ungkapnya.