Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Solskjaer Yakin Cardiff Bertahan di Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 2 Januari 2014 | 06:06 WIB
Ole Gunnar Solskjaer (Getty Images)

Ole Gunnar Solksjaer diyakini telah sepakat mengambil alih kursi manajer Cardiff City dan tinggal menunggu pengumuman resmi. Eks striker Manchester United itu terlihat menyaksikan langsung pertandingan Cardiff di Emirates Stadium, Rabu (1/1).

Pemilik Cardiff City, Vincent Tan, mendatangkan Ole Gunnar Solskjaer langsung dari Norwegia dengan menggunakan jet pribadinya. Solskjaer merupakan manajer yang sukses memberikan dua gelar liga untuk Molde pada 2011 dan 2012. Rumor yang berkembang menyebutkan Solskjaer akan diumumkan sebagai manajer baru menggantikan Malky Mackay sebelum laga melawan Newcastle United di ajang Piala FA, Sabtu (4/1).

Sayangnya, Solskjaer harus menyaksikan calon anak didiknya menelan kekalahan dari Arsenal di Emirates Stadium. Cardiff harus mengakui keunggulan 2-0 pasukan Arsene Wenger. Kendati demikian, Solskjaer yakin Cardiff sanggup bertahan di Premier League musim ini.

"Para pemain Cardiff sangat profesional dan memberikan kemampuan terbaik yang mereka miliki. 100 persen saya yakin skuad ini cukup bagus untuk bisa bertahan di Premier League," ujar Solskjaer kepada BBC.