Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton vs Chelsea: Tamu Sedang Enak Bodi

By Eko Widodo - Rabu, 1 Januari 2014 | 17:56 WIB
John Terry (kanan) tak didampingi Ivanovic dan Luiz. (Getty Images)

0 pada Boxing Day, Chelsea memukul tim kuat Liverpool 2-1 pada Minggu lalu.

Pertahanan The Blues akhir-akhir ini memberikan andil yang besar bagi keberhasilan tim mendapatkan poin. Dalam tiga laga terakhir, termasuk saat melawat ke Arsenal, gawang mereka cuma bobol sekali.

“Saya pikir babak pertama melawan Liverpool adalah penampilan terbaik kami musim ini. Pressing kami berjalan sangat bagus,” kata kapten John Terry kepada Chelseafc.com.

Namun, untuk laga ini, Terry akan kehilangan beberapa pendampingnya. Branislav Ivanovic cedera dan David Luiz, yang diplot sebagai gelandang bertahan saat menghadapi Liverpool, harus menjalani skorsing.

Satu bulan yang lalu, tepatnya pada 1 Desember, Chelsea memukul Southampton 3-1 di Stamford Bridge. Kekalahan tersebut menjadi titik balik perjalanan Soton.

Sempat berada di posisi ketiga dan di atas Chelsea pada gameweek 11, tim asuhan Mauricio Pochettino kini tiba-tiba sudah terpuruk di tangga ke-9.

Dalam enam pertandingan liga selepas kekalahan dari Chelsea, Soton hanya menang sekali dan kalah tiga kali. Rabu (1/1), The Saints akan ganti menjamu The Blues di St. Mary’s.

Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo