Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United vs Spurs: Era Sherwood, Spurs Offense

By Eko Widodo - Rabu, 1 Januari 2014 | 16:58 WIB
Tim Sherwood, berani menyerang lawan. (Getty Images)

hati ala AVB dengan skema satu striker tunggal, mantan gelandang peraih titel Liga Inggris 1994/95 bersama Blackburn Rovers ini memasang Roberto Soldado dan Adebayor sebagai duet lini depan.

Hasilnya manjur. Dalam tiga partai di kompetisi domestik, Spurs meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Aaron Lennon cs. mencetak tujuh gol dalam tiga partai tersebut. Artinya, Spurs mengemas rata-rata 2,3 gol per partai. Bandingkan dengan hanya 15 gol dalam 16 laga sebelumnya bersama AVB (rata-rata 0,93 gol setiap laga).

Namun, tunggu dulu! Spurs mungkin bisa memetik hasil positif dari permainan menyerangnya karena hanya menghadapi lawan sekelas Southampton, West Bromwich, dan Stoke City.

Kualitas ketiga tim itu tentu tak sebanding dengan United. Apakah Spurs tetap nekat bermain terbuka saat menghadapi Setan Merah, yang sudah bisa diperkuat kembali oleh Antonio Valencia, Rafael, dan kemungkinan Wayne Rooney serta Robin van Persie?

“Tidak ada masalah. Saya senang bermain-main dengan risiko. Kami akan menghormati United seperlunya, tapi kami juga tidak ingin menjadi seperti domba yang menuju pembantaian,” kata Sherwood.

“Kami tahu United sedang dalam performa bagus dan sejarah sudah memperlihatkan apa yang bisa mereka lakukan saat berada dalam kondisi seperti sekarang. Walau begitu, kami akan menemukan cara untuk menghentikan mereka,” tambahnya.

Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo