Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejurnas U-14: DKI vs Jabar Pa, Bali vs Jateng Pi

By Eko Widodo - Jumat, 20 Desember 2013 | 06:27 WIB
DKI Jakarta (kiri) akhirnya ke final bertemu Jabar. (Eko Widodo/BOLA)

Pertarungan seru akan terjadi pada Kejuaraan Bola Basket Kelompok Umur (KU) 14 tahun di GOR Lokasari, Jakarta Barat. Pada pertandingan semifinal, Kamis (19/12), para tim unggulan melenggang ke babak final yang dimainkan pagi ini sampai sore.

Di putri, favorit Bali menang atas DKI Jaya 59-44 di semifinal. Lawan Bali di semifinal adalah Jateng. Jateng menggasak Jawa Barat 52-45.

Pertarungan seru terjadi di bagian putra. Bali yang juara grup A melawan runner-up grup B Jabar. Pertarungan kedua tim berlangsung seru. Hingga akhir pertandingan, Jabar memimpin tipis 54-50.

Pada semifinal lainnya, DKI Jakarta membuktikan niat untuk menjadi yang terbaik di kandang sendiri. DKI penuh percaya diri meninggalkan Jatim dengan 21-12 di kuarter pertama. Namun Jatim memperbaiki diri dan hanya tertinggal 35-39 di akhir kuarter kedua.

Pertarungan berlangsung seru di akhir kuarter ketiga. DKI dan Jatim berbagi angka sama kuat 55-55. Namun dalam permainan terbuka itu, DKI menunjukkan kematangan dengan kemenangan 80-76.

"Senang bisa ke final. Tinggal selangkah lagi," kata Jap Ricky Lesmana, pelatih DKI, usai pertandingan.

Pertandingan antara DKI versus Jabar di Final adalah ulangan di fase grup B, yang dimenangi DKI.

Jadwal Pertandingan

Perebutan Peringkat Ketiga

- DKI Pi Vs Jabar Pi (08.00),