Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Kembali Minta Naik Gaji di Barcelona

By Suryo Wahono - Minggu, 1 Desember 2013 | 02:05 WIB
Lionel Messi, kembali minta kenaikan gaji. (David Ramos/Getty Images)

Menurut yang dikabarkan banyak media di Spanyol, Lionel Messi kini kembali meminta kenaikan gaji dari Barcelona seperti yang telah dijanjikan sebelumnya. Hal ini juga yang sempat membuat isu kepergian Messi dari Barcelona mencuat.

Seperti yang dikabarkan oleh AS, Messi meminta gaji lebih besar dari 11 juta euro per musim yang kini ia terima. Hal ini dikarenakan oleh perjanjian yang tertera pada kontraknya saat terakhir kali memperpanjangnya pada 2009 lalu.

Pertama kali, Messi mendapatkan kontrak profesionalnya bersama Barcelona pada Juni 2005 setelah sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia U-20. Tiga bulan berselang, pemain berusia 26 tahun itu kembali mendapatkan kontrak baru.

Pada Januari 2007, kontrak Messi kembali diperpanjang hingga Juni 2014 dengan klausul pembelian sebesar 150 juta euro. Pada Juni di tahun yang sama, Messi kembali menerima kontrak baru setelah Ronaldinho meninggalkan klub.

Kontrak Messi kembali diperpanjang pada Februari 2009 dengan durasi hingga 2016. Dalam kontrak itu, terselip kesepakatan yang mengatakan bahwa kontrak Messi akan kembali diperpanjang hingga Juni 2018 beserta kenaikan gaji. Hal ini lah yang saat ini diminta oleh Messi untuk segera dipebnuhi oleh Barcelona.

Agen Messi pun mengatakan bahwa hal ini telah memancing sejumlah klub kaya raya seperti Manchester City, Chelsea, dan AS Monaco untuk mencoba memanfaatkan situasi ini dengan menawarkan gaji yang tinggi.

Namun, bila Barcelona tidak kunjung memenuhi keinginan Messi itu, bukan tidak mungkin ia akan segera meninggalkan klub akhir musim ini.