Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Bidik Poin Penuh di Emirates Stadium

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 20 Desember 2013 | 10:51 WIB
Petr Cech (Paul Thomas/Getty Images)

Laga krusial akan terjadi di Emirates Stadium menjelang akhir tahun 2013. Arsenal akan menjamu Chelsea di ajang Premier League, Selasa (24/12) dini hari WIB. Petr Cech mengungkapkan keyakinannya The Blues bisa membawa pulang poin penuh dari London Utara.

Chelsea berpeluang untuk mengkudeta posisi Arsenal sebagai pemuncak klasemen Premier League. Kedua tim kini hanya terpaut dua angka. Catatan tersebut yang membuat Petr Cech memiliki keyakinan yang tinggi ketika melawat ke Emirates Stadium.

Kenyataan tersebut bisa dicapai asal Liverpool kalah atau bermain imbang saat menghadapi Cardiff City. Sebab, The Reds unggul kolektivitas gol dari Chelsea.

"Pertandingan melawan Arsenal selalu menjadi partai besar.  Jika Arsenal ingin tetap berada di puncak, mereka harus menang," kata Cech seperti dikutip London Evening Standard.

"Namun kami bisa melesat ke puncak andai mengalahkan mereka. Jadi, setiap laga ini terhitung menjadi pertandingan yang besar untuk kedua tim. Kami sadar bahwa kemenangan akan mengubah segalanya dalam tabel klasemen," ungkap kiper asal Republik Ceko tersebut.