Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SMA Pelita 2 Raih Gelar Perdana Kit Futsalismo

By Herka Yanis Pangaribowo - Sabtu, 30 November 2013 | 17:30 WIB
SMA Pelita 2 Jakarta vs SMA N 1 Manyar (Herka Yanis/Bolanews)

SMA Pelita 2 tampil sebagai kampiun Kit Futsalismo 2013 kategori SMA/sederajat. Gelar ini merupakan yang perdana sejak keikutsertaan mereka di Kit Futsalismo.

"Ini merupakan gelar pertama kami di ajang ini. Sejak Kit Futsalismo pertama pada 2010 kami belum pernah masuk final. Baru di tahun ini kami masuk final dan juara," Ricky Nelson, pelatih SMA Pelita 2.

Babak final Kit Futsalismo 2013 yang digelar di Gor Popki Cibubur, Jakarta, Sabtu (30/11) mempertemukan SMA Pelita 2 vs SMA 1 Manyar. Pertandingan berlangsung sengit karena SMA 1 Manyar selalu berhasil mengejar keunggulan SMA Pelita 2.

Skor sempat imbang 3-3 sebelum akhirnya SMA Pelita 2 menjauh 5-3 dan memastikan diri meraih juara. Bermain lebih sabar menjadi kunci sukses SMA Pelita 2.

"Skill individu tim lawan sangat bagus, begitu juga fisiknya. Tapi di futsal, tim yang lebih sabar adalah tim yang menang. Saya instruksikan pemain untuk sabar menunggu di garis pertahanan, lalu ketika mendapatkan bola kami juga sabar membongkar pertahanan," pungkas Ricky.