Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Harus Tetap Membumi

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 31 Desember 2013 | 04:37 WIB
Theo Walcott (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Penyerang Arsenal, Theo Walcott, menolak untuk berbicara gelar yang mungkin bisa diraih pada musim ini. Walcott menilai bahwa terlalu dini bagi timnya untuk memastikan gelar bergengsi Premier League.

Pertempuran untuk mahkota Premier League musim 2013/2014 sangatlah sengit. Tiga klub papan atas hanya berselisih satu poin pada masing-masing posisi. Arsenal semakin mengokohkan posisinya di puncak usai menang tipis 1-0 atas Newcastle United.

Theo Walcott meyakini bahwa semangat juang yang ditunjukkan saat menghadapi Newcastle, telah menanamkan keyakinan baru bahwa Arsenal mampu meraih gelar. Namun, Walcott sadar bahwa masih banyak pertandingan sulit yang harus dihadapi klubnya untuk mewujudkan impian tersebut.

"Setiap pertandingan berlangsung dan kami mendapatkan kemenangan, akan semakin meyakinkan bahwa kami mampu memenangkan liga ini. Tetapi, kami tidak ingin terlalu percaya diri," kata Walcott seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami tahu betapa pentingnya setiap pertandingan dan kami harus memastikan bahwa jika kami terlalu percaya diri maka kami akan tergelincir. Tetapi, selama kami terus percaya, kami mampu mewujudkan impian itu," jelas Walcott.